Kamis, 10 Oktober 2013

Menjalin Hubungan

"Meski yang menghubungkanku dengan seseorang hanyalah seutas benang, akan ku jaga.
 Jika ia ulurkan, akan ku kencangkan. jika ia kencangkan akan kukendurkan"

Menjaga hubungan, apapun bentuk hubungannya memang perlu usaha atau upaya. 
Menjalin hubungan dengan manusia memang perlu selalu menyadari bahwa kita, aku maupun dia adalah manusia, yang tak hanya punya kelebihan namun juga kekurangan. Terlalu menuntutnya untuk menjadi seperti yang kita inginkan itu melelahkan karena perbedaan itu fitrah, dan ia adalah karunia. 

Menjaga hubungan menuntut pengertian yang mendalam. setiap orang menghadapi tantangan yang berbeda, beban yang berbeda sehingga membuat iapun membutuhkan perlakuan yang berbeda. bukan"aku memperlakukanmu seperti aku ingin diperlakukan", tetapi "aku memperlakukanmmu seperti kamu ingin diperlakukan"

Semakin dekat hubungan dengan seseorang mengandung resiko semakin rawan konflik terjadi diantaranya. Bukankah keretakan itu muncul pada satu bagian yang satu? berarti hati kita telah menyatu.^^ itulah kenapa saat bermasalah dengan saudara terasa lebih menyakitkan dibanding bermasalah dengan orang luar. namun yakinlah, karena kita bersaudara maka ikatan kita lebih kuat, sehingga lebih kuat pula daya tarik agar kita kembali bersatu :)

Berhubungan memang butuh bersabar. karena hubungan baik yang bertahan lama adalah upaya penjagaan yang terus menerus, bukan sebab 2 atau lebih karakter yang cocok. karena secocok apapun karakter kita, tak menjamin hubungan akan selalu baik-baik saja.

Berhubungan dapat mengahasilkan rahmat maupun laknat, maka sandarkanlah ikatan hubungan padaNya dan jagalah agar senantiasa berada dalam koridor ridhoNya agam mimbar-mimbar cahaya disurga menjadi milik kita.

*teringat tulisan seorang saudara:
Yang satu dakwah, satunya ukhuwah, dua-duanya adalah pembuktian cinta :)






Tidak ada komentar: