Kamis, 24 Oktober 2013

Dandelion

Hari ini ketemu bunga dandelion :)
jadi inget film tinkerbell. Kalo di film tersebut, tinkerbell lahir dari tawa bayi yang terbawa dalam benih dandelion kecil, terus terbang menuju neverland, dipercikkan dengan bubuk ajaib, maka lahirlah seorang peri.hehehehe,, hayalan anak-anak #geleng-geleng



Bunga dandelion atau Randa Tapak berasal dari Eropa dan Asia, namun sudah menyebar ke segala tempat. Dandelion memiliki bunga-bunga kecil yang terkumpul menjadi satu pada satu kepala besar dari induk bunga. ketika diterbangkan angin, bunga-bunga kecil ini akan menyebar, masing-masing membawa misi kehidupan di tempat lain. mungkin tak begitu jauh dari tempat asalnya, tapi mungkin juga ia akan terbawa jauh menyeberangi lautan. mungkin ia akan bertemu padang hijau subur dengan tanah yang gembur, mungkin sebagian kan berjumpa pada tanah cengkar penuh bebatuan. sebagian mungkin kan tumbuh subur hingga akhirnya menghasilkan benih baru yang melanjutkan estafet misinya, sebagian mungkin kan mengering, tak dapatkan air, lalu mati.

kalo diliat-liat (oleh saya yang notabene orang awam, gak tau apa-apa), struktur kecil yang rapuh itu ternyata memiliki sistem yang begitu canggih hingga dapat menghasilkan tumbuhan baru nantinya. 

“Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?”(QS Al-Mulk : 3)

Bahkan yang sekecil dandelion ini bisa begitu gigih untuk bertahan hidup, bahkan yang sekecil dandelion ini pun selalu dijaga dijamin rizkinya oleh Allah. maka pantaskah kita manusia, makhluk-Nya yang diciptakan dengan sebaik-baik bentuk ini berputus asa?






Tidak ada komentar: