Rabu, 03 April 2013

Pre Dietetic Internship Rotasi Komunitas -Kecamatan Pakisaji, Malang-



Alhamdulillahirabbil'alamin.... 
segala puji bagi Allah, tuhan semesta alam yang tak pernah lupa dan selalu terjaga, senantiasa melimpahkan rahmat dan karuniaNya. Rotasi komunitas pre-DI telah selesai :)
masih banyak kekurangan, masih banyak yang harus diperbaiki. kata kepala puskesmas "masalahnya kurang tergali lebih dalam" 
hmmm... bener..bener... gak semudah itu menentukan intervensi yang tepat untuk permasalahan di masyarakat. kenapa muncul suatu masalah atau akibat? di komunitas jawaban sebabnya mungkin multiple

gak selalu ibu-ibu yang tidak memberikan ASI Eksklusif pada anaknya ini disebabkan karena ketidaktahuan atau pengetahuannya yang kurang. bisa jadi, sebenarnya ibu tersebut sudah tahu manfaat ASI Eksklusif. tapi karena tidak ada dukungan dari keluarga (suami, ibu, ibu mertua,dll) atau karena adanya kepercayaan dan mitos yang salah, akhirnya Asi Eksklusif ini tidak ia jalankan.

belajar bagaimana merumuskan suatu kebijakan program di puskesmas, belajar memahami dan berpikir kritis. belajar bertoleransi dan mempertahankan idealisme keilmuan kita.
terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus puskesmas Pakisaji dan seluruh pihak yang membantu terlaksananya program kami. semoga Allah memberkahi tiap kerja dengan pahala yang mengalir tiada henti :D















Tidak ada komentar: