Senin, 15 April 2013

Cerita mahasiswa Semester Tua

Apa yang digalaukan mahasiswa di semester akhir studynya?
ya..!!! benar sekali saudara-saudara, tentu saja adalah.... #jeng...jeng...jeng... SKRIPSI! wkwkwkwk~
meskipun berasa jatuh bangun, bikin nafsu makan naik turun, bikin mood juga ikutan naik turun, tapi rasanya saya gak sepakat kalo dibilang 'galau karena skripsi'. 
Kata dosen pembimbing akademik saya yang ramah, baik hati, suka menolong, dan tidak sombong, 'skripsi itu gak butuh orang pinter, cuma butuh orang niat'. Sungguh kalimat yang padat dan penuh makna. 
oke di, jadilah orang yg 'niat' itu. batin saya kala itu. 
Skripsi emang 'sesuatu banget', tapi asal niatnya bener, dijalani dengan ikhlas untuk kebermanfaatan umat yang lebih baik dan sumbangsih pada ilmu pengetahuan, InsyaaAllah pasti ada jalan-Nya #selfTalk.


"Dan katakanlah: 'Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepadamu apa yang telah kamu kerjakan'" (QS. At-Taubah:105)

Alhamdulillah, banyak hikmah dan pelajaran yang saya dapatkan dari proses skripsi ini pun banyak sekali-pertolongan-pertolongan dan nikmat yang Allah berikan. termasuk dianugerahi 2 dosen pembimbing yang subhanallah., tidak hanya memberi advice terkait konsep dan isi penelitian tapi juga memberi petuah dan nasehat yng sangat membantu.

'Makanya nduk, jangan lupa berdoa dulu. diawal melakukan kegiatan. biar dimudahkan sama Allah jalannya' kata dosbing 2 saya suatu ketika.

'coba kamu pahami, penelitian ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap makhluk Allah yang lain, saudara-saudara kita. karena dibalik kekurangan yang dimiliki mereka, Allah pasti menganugerahkan potensi dan suatu kelebihan di sisi yang lainnya' kata dosbing 1 saya.

Diberi nasehat seperti ini saya cuma bisa manggut-manggut sambil senyam-senyum, hehe jazakumullah khoir dokter, ibu.

ayo semangat...,, bismillah!
orang hebat tidak dibentuk dalam kondisi yang mudah. 

this note is dedicated to my self, 
penyemangat diri paling ampuh adalah dari diri kita sendiri dan Allah pasti
mari berjuang meraih mimpi  :)


Pictures in this post is taken from: komikmuslimah.blogspot.com

1 komentar:

dewi aminah mengatakan...

terimakasih mb, saya jadi semangat ngerjain skripsinya :)