Minggu, 17 Maret 2013

After her Visit

ditengah percakapan dan canda kami hari ini, mulai kusadari satu hal.
wajah cantik itu telah memunculkan garis garis usia.
kulihat gaya berpakaiannya memang telah banyak berubah, dibanding saat itu. saat ia masih kesana kemari menggendongku.
bagiku tak masalah, tak ada beda. bagiku dia masih tampak jelita.
hanya saja, kali ini aku sadar, waktu telah bergulir cukup lama. aku terhenyak, tanpa kusadari, beliau kini tak lagi muda. berkaca kembali pada diri, ternyata akupun telah jauh berubah. aku sekarang telah tumbuh dewasa, bukan lagi seorang anak TK, yang selalu diantar jemput ibunya. pertanda, semakin sedikit waktu yang tersisa bersamanya.
aku malu, aku kecewa. sejauh ini apa yang sudah kuperbuat untuknya?
ingatanku kembali melayang ke masa lalu. saat jatuh sakit, ia mengendongku, memelukku, mengusap rambut dan berbisik mendoakanku cepat sembuh.
kadang kutimpali bisikannya dengan permintaan, ‘bolehkah aku membeli boneka saat aku sembuh nanti?’ ‘bolehkah aku membeli es krim ketika aku sembuh nanti?’, dan dia selalu menjawab ‘apapun sayang, asal kamu sembuh...’jawabnya.


sungguh, selama ini gambaranku tentangnya masih sama, masih dia yang dulu menggendongku, menjanjikan hadiah untukku, dia yang begitu energik dan lincah dengan padatnya pekerjaanya.
tapi hari ini, aku tersadar, tubuhnya tak selincah dulu, tenaganya telah jauh berkurang, pun raganya yang kini lebih mudah lelah.
Rabb, ampuni dosanya, bimbinglah ia agar selalu berjalan dalam limpahan hidayah dan rahmatMu. ampuni aku yg banyak berbuat dosa padanya. ijinkanlah aku untuk membahagiakannya di dunia dan di akhirat, serta ijinkan kami berkumbul kembali di Syurga

Tidak ada komentar: