Jumat, 07 Juni 2013

Shocking Morning

This morning was really a 'great morning'!!
Semua berawal dari kemarin petang, ketika saya mulai mengerjakan tugas. ya,, as expected, the deadline for finishing the task is this morning, hehe. and i was starting doing that on yesterday night. yeah, that's crazy actually! karena paginya sebenernya tak hanya menyerahkan tugas saja yang harus saya lakukan, tapi juga harus mempresentasikan tugas saya! di depan CI, Supervisi, dan dokter yang menangani pasien saya tersebut. 

Laporan belum fix, ngeprint juga belum plus jilidnya juga. untuk powerpointnya? jangan ditanya...sudah jelas......BELUM TERJAMAH SAMA SEKALI (-___-")

oh my..., i can't understand what is actually on my mind,, 

Kenapa gak dulu-dulu lu kerjain di......,, kalo kaya gini yang bayar konsekuensinya siapa???!!!
hah, sudahlah, tak baik menyesali yang sudah terjadi, just focus on what  you can do for now!, batin saya

Oke, bersiaplah begadang malam ini, tekat saya.
Dan begitulah malam yang sunyi pun berlalu dengan sesekali terdengar suara cetak-cetuk keyboard si 'kokom', my lovely laptop yang setia setiap saat asal ada colokan listrik.

'Alhamdulillah...laporan udah fix', kata saya sembari ngelirik jam. jam 21.30, tinggal ngeprint, bikin ppt, udah! (itu mah gak tinggal!! masih seabrek namanya -_-") 

Alhamdulillah juga si printer gak rewel, pekerjaan ngeprint pun lancar jaya tanpa hambatan, hanya ternyata jumlah kertasnya kurang, masih harus nyetak satu copy-an lagi. gak papa di,, besok berangkat pagi ke fotocopian, sekalian jilid, tenang... stay cool (ngadem-ngademin diri sendiri) berikutnya tinggal ppt, bismillah semoga kuat!. Tekat sudah bulat

Tapi ternyata mata dan tubuh gak bisa diajak kompromi, niat begadang saya runtuh tatkala jam menunjukkan jam 01.00 malam. antara sadar dan gak sadar saya mulai merangkak ke kamar, tarik selimut dan menghilang dari peradaban. sempat panik? Iya pagi pas bangun, tapi masih ada waktu sekitar satu jam untuk menyelesaikannya,... ayooo lanjutkan perjuangan!!

Akhirnya jam 06.15 PPT telah selesai, saatnya siap-siap, insyaaAllah masih sempet... (ngadem-ngademin hati lagi). namun kejadian yang tak terduga terjadi. ada 'tamu tak diundang' di kamar mandi. sesosok makhluk hitam kecil yang basah kuyup, terjebak di lubang pembuangan air kamar mandi kami. ~ ~ \(!!˚˚)/ hiyaaa~

Entah darimana munculnya makhluk itu, kemungkinan dari atap turun ke hati, eh salah, turun kebawah  (‾-‾"). waduuh, tak berani lah saya mendekat kesana (gak mandi-mandi jadinya...., teriak dalam hati). minta tolong tetangga, tetangga juga gak berani. #mulai kalang kabut. Untunglah kemudian muncul pahlawan, Bedy datang dengan peralatan seadanya untuk mengevakuasinya. #duh maaf ya dek, untuk yang satu ini beneran gak bisa bantuin apa-apa selain turut mendoakan.

Alright, masalah tikus kelar, namun jam sudah menunjukkan pukul 06.45 #oh no...!!!. tanpa banyak cincong segera siap-siap, jam 8 presentasinya dimulai dan saya belum jilid dan fotocopy!! jam 7 saya sudah siap berangkat tinggal ngambil motor ke gang sebelah (minjem ceritanya), namun lagi-lagi..... hal tidak terduga terjadi. terjadi miskom dan motornya ternyata udah dipake orang 

(_) rasanya seperti.....pengen naik ke lantai tiga terus pinjem jubahnya superman dan swiiing~ terbang, nyampe dah ke Rumah Sakit.

Penyakit 'galau' pun mulai menjangkiti saya, di tengah kebingungan nyari-nyari tebengan dan motor, tiba-tiba saya teringat seorang kawan yang nampaknya bisa membantu, 

dan begitulah, atas berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur dan kebaikan hati teman (pastinya, makasih Hyuuun), saya  sampai di RS, gak berani ngelirik jam, tapi harus dilirik juga. #clegukk, jam 7.50 langsung berhampur ke mas-mas fotocopyan deket RS,

 "mas ini fotocopy 2 kali, yang ini 7 kali, trus dijilid. oke? saya tinggal dulu ya!!"  kata saya sambil berlalu.

ketemu temen-temen dulu deh, bantu-bantu persiapan  #maksud hati, tapi ternyata semua udah siap. tinggal nunggu 'sang tamu agung' hehe. beberapa temen cuma geleng-geleng melihat tingkah saya, maklum,, this morning i really looked chaotic. 
untungnya di tengah kesulitan-kesulitan ini, dokter saya begitu kooperatif

 'tunggu sebentar ya dek, sudah siap ruangannya?

`ʃƪ) huhuhu... meanwhile the other doctor was really difficult to make an appointment, this doctor was willingly took his time for us, balesnya cepet lagi smsnya. sedikit pelipur lara di pagi yang kacau ini.

Akhirnya, pukul 08.45 (molor ceritanya, ada untungnya juga sih) kami telah siap memulai presentasi, karena berbagai pertimbangan (terutama melihat begitu kacaunya kondisi saya), saya ditaruh diurutan terakhir. (‾-‾“)

sembari mendengar presentasi teman, saya berusaha menjernihkan pikiran, oke, badai sudah berlalu, sekarang fokus baca laporan, berusaha tampilkan yang terbaik.

Namun tiba-tiba temen saya menghampiri, 
'eh, CI (ahli gizi di RS yang jadi supervisor kami) kamu mana? kok gak datang?' tanyanya.

*clingak clinguk

'iya, belum datang kali,' timpal saya santai.

'kemarin udah kamu kasih tau kan kalo pagi ini kamu presentasi' selidik teman saya.


(!!˚˚) #deng...dong....!!!
 'ha...harus di kasih tau dulu? bukannya udah tau sendiri ya??' tanya saya, tak perlu menunggu jawaban teman, saya sudah tahu, bahwa saya lah yang oon.... #huwaaaa~ diaaaah, kenapa gak inget sama sekali!!!

'aku dengar CI-mu hari masuk siang lho,' tambah teman saya

(!!˚˚)...... ternyata badai belum berlalu, badai masih berlangsung tepatnya

'trus gimana dong....', tanya saya penuh kepasrahan

'ya... gimana ya, kalo gak ada CI entar penilaian dari CI-mu kosong' jawab temen saya, setengah prihatin.

*speechless, terduduk pasrah

what should i do now, dokternya udah datang, dosen juga, ppt siap, laporan udah, tapi CI.........

'coba hubungi ajah..' saran teman saya.

saya hanya terdiam, suasana tiba-tiba hening, seolah hanya saya orang dalam ruangan itu.

- apa salah saya ya,

*ya semua salah, dari awalnya udah salah, gak mempersiapkan dari awal kalo banyak kejadian aneh gini harusnya gak terjadi kalo dipersiapkan dari awal

- iya emang (_) i know it very well, tapi seperti ada juga kesalahan-kesalahan lainnya. mungkin ini juga karena kemaksiatan-kemaksiatan yang saya lakukan.

* mungkin ini juga cara Allah buat menegur kamu, tuh! gak selalu kamu itu beruntung, meski nelat-nelat, mepet-mepet tapi selalu bisa mengatasi, gimanapun juga ketidakteraturan memang rawan menimbulkan kekurangan-kekurangan.

- yah, maybe these are the answer,,

Ditengah presentasi teman dan kepasrahan terdalam, saya mulai melakukan introspeksi diri. ya,, mungkin ini cara Allah menegur saya, karena mungkin sekedar perkataan gak cukup berefek. Allah menunjukkan langsung akibatnya, biar saya merasakan dengan sendirinya akibat dari 'too much wasting the time' atau 'can't take the time efficiently' itu seperti apa.

Dan lagi saya menyadari, dalam ikhtiar saya sejak malam tadi, saya belum menyertakan-Nya dalam usaha saya. saya hanya mengandalkan kemampuan saya, hanya yakin pada kekuatan dan pola pikir saya. sementara tak sekalipun sejak kemarin saya memohon padaNya untuk kelancaran tugas saya. padahal segala sesuatu itu terjadi atas kehendakNya, Dia-lah yang Maha Memudahkan dan Menyulitkan. mengingat kembali kejadian tadi pagi, saya belum membaca dzikir pagi, karena ingin bersegera menyelesaikan tugas, saya melewatkan saat-saat khusus yang harusnya menjadi waktu bersamaNya (_)

"Allah.., maafkan hamba" sesal saya.

segera saya tutup sesaat laporan didepan mata, memejamkan mata dan mulai berdzikir padaNya. Astaghfirullah....astaghfirullah...astaghfirullah.....

Laa haula wa laa kuwwata illa billah...Laa haula wa laa kuwwata illa billah

tiada daya dan upaya melainkan dari Allah...

Ampuni hamba ya Rabb yang melupakanMu, terima kasih atas pelajaran berharga hari ini.... hamba pasrahkan semua padaMu ya Rabb...

kemudian tiba-tiba Hp saya berdering

'bismillah' saya buka, ternyata ada satu pesan masuk. 'Dari CI!!!!'

'saya tidak bisa datang kalau pagi, minta gantikan CI yang lain saja ya' jawab beliau

'iya bu, maaf saya yang salah' jawab saya

'iya ndak papa'

plooooong..... \(´`)/ langsung menghampiri another CI yang stand by di ruangan presentasi. dan tanpa diduga ternyata beliau dengan suka rela mau, mudah sekali mengiyakan dengan tersenyum pada saya.

#hiks... pingin nangis. terima kasih Ya Allah... (><)

dan begitulah, hingga tiba saat saya presentasi.
Subhanallah, meski hanya sempat baca-baca ulang sebentar, saya bisa menjawab semua pertanyaan bahkan menuai pujian #hiks...Allah,, maaf ya Allah... terima kasih.... ini tak lain hanya karena kemudahan dari Allah.

Turn to Allah, He’s never far away,
Put your trust on Him, raise your hand and pray
(Maher Zain: Inshaa Allah)

Jika Allah menolong kamu, maka tidak ada yang dapat mengalahkanmu, tetapi jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapa yang dapat menolongmu setelah itu? Karena itu, hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakal. (QS 3:160) 

Semoga jadi pelajaran kita semua #wa bil khusus saya (Remember di,, remember!!!). sertakan Dia dalam tiap aspek hidup, dan sempurnakan ikhtiar dengan amal yang sebaik-baiknya, karena dengan begitu pertolonganNya kan semakin dekat pada kita 

Tidak ada komentar: