Rabu, 12 Juni 2013

Apa kabar Diriku...?

Apa kabar diriku?
hari ini aku ingin bertanya tentang aku. aku bertanya pada diriku, tentang apa yang telah aku lakukan, apa yang akan kulakukan dan apa yang belum aku lakukan. Maka aku mengerti betapa tidak sederhana urusan seorang diriku. Bila hari ini aku bertanya tentang apa yang kulakukan, aku akan mendapati ternyata keburukanku lebih banyak daripada kebaikanku. Bila aku bertanya tentang apa yang belum kulakukan, hal itu nyaris sebanding dengan yang sebenarnya bisa aku lakukan, bisa ku kontribusikan, tapi belum aku melakukannya.
Namun bila aku bertanya tentang apa yang ingin kulakukan, itu nyaris sebanding dengan gabungan antara harapan dan khayalan. kadang aku merasa seperti sedang berharap, tapi aku menyadari bahwa aku sedang mengkhayal. tapi tidak jarang aku merasa seperti sedang mengkhayal, ternyata Allah mengubah menjadi sebuah harapan yang nyata.
Hidup memang penuh tanda tanya. namun perlahan aku mengerti tanda tanya dan kepastian itu ternyata memberi seorang mukmin ruang kebergantungan yang sangat tinggi kepada Allah, dan disitu ternyata ada ketenangan yang luar biasa.

wahai diri, bersemangatlah.....



salamic.wordpress.com_koleksi taujih 
dari blog saudari yang saya cintai karena Allah http://sketsalbanna.wordpress.com/

Tidak ada komentar: