Senin, 11 November 2013

pelajaran hari ini

:(  today i was sad. 
hmmm..,, semoga kesedihan ini bisa menjadi pelajaran berharga agar tidak terulang kesalahan kedua, ketiga, dan selanjutnya.
Kesedihan ini, semoga bukan bersebab teguran maupun celaan manusia, 
karena ia adalah kebutuhan diri , karena teguran adalah hakmu atas saudaramu untuk tingkatkan kualitasmu.
karena hati yang benci menerimanya pertanda ia sedang sakit
karena celaan manusia tak membuatmu hina, pun pujiannya tak lantas buatmu makin mulia.

semoga bisa jadi pelajaran bagi kita semua,
saat merasa diri telah berupaya, namun ternyata banyak tuntutan yang belum tertunaikan, akan ada saat kita ingin berontak. "see! i've trying my best!. don't blame me for something that i can't overcome.
ah, terlalu dangkal jalan pikiran ini. ujian itu diberikan sesuai kapasitas, jika telah yakin dan percaya, tak akan ada pemikiran seperti itu. benarkan kawan?

Hari ini, saya mendapat nasehat yang sangat berharga dari seorang kawan. begitu mengena. Pas banget timingnya, hehe. padahal yang bersangkutan tidak berniat dan gak ngerasa (haha) yah..,, tapi begitulah cara Allah menegur saya.

"saat ujian dan tantangan ini terasa jauh lebih besar dibanding daya yang kita punya, saat itulah kau temukan hakikat berjuang yang sesungguhnya"

"kalau ujian dan tantangan kita selalu mudah dijangkau, ya nggak akan berkembang diri kita. karena susah, karena berat itulah kita disebut 'berjuang', berupaya sepenuhnya mewujudkan asa jadi nyata"

*senyum

udah deh, sekarang mah saatnya eksekusi ajah! #self_talk



Tidak ada komentar: