Jumat, 14 Januari 2011

Looking at the Past

I’ve try looking back to the past, and how surprise I am seeing what  have happened to me in this several years.  
            life’s like puzzle, we’ll never know what will happened at the the end because its to abstract to be predicted. But, we will understand it rules when pieces of it will completed one by one^^
            masih topik yang sama, masih topic yang selalu menjadi perhatian saya (hehe). Hari ini saya ‘berkunjung’ ke beberapa Facebook teman-teman lama saya, dan banyak sekali cerita yang saya temukan disana.


            Teman-teman yang dulu selalu disekeliling saya, tidak terpisahkan, selalu se-iya se-kata dengan saya, ternyata bisa berubah menjadi bermacam-macam sosok yang amat sangat berbeda. Meskipun ketika bertemu mungkin obrolan kami masih tetep dengan topic yang sama yaitu hal-hal favorit kita dulu, tapi ketika kami kembali ke komunitas baru masing-masing, maka semua akan kembali menjadi sosok baru yang tidak saya kenal. Ups! It doesn’t mean that I hate it. Surely not! Bukan itu maksud saya. Sungguh ketika melihat kawan-kawan yang bisa menjadi lebih hebat, keren, dan sukses dibanding dulu saya jadi takjub. Bahagia sekaligus iri. Kenapa saya tidak bisa seperti itu?
             Hmmmmm, sepertinya usaha saya perlu dimaksimalkan lagi. Sepertinya saya terlalu banyak main-main disini (hwahahaha).
            Tapi disisi lain, ada juga yang punya cerita berbeda, lingkungan yang baru sepertinya semakin membuatnya terlena (jiiiiaaaaah…… bahasanya kayak lagu dangdut). Semakin sibuk dengan hal-hal yang seharusnya bisa dibatasi  waktunya.
            Kalau dipikir, biasa juga, kan anak muda, kapan lagi kalo gag sekarang have fun-nya ntar pas udah kerja, sibuk ngurusin kerjaan, blom lagi nanti kalo udah married, trus punya anak dan bla bla bla………
            Hmmmmmm, bisa juga dipikir kayak gitu sih, memperbanyak hal-hal menyenangkan untuk dikenang di hari nanti. Tapi…….., kalau yang diperbanyak  adalah hal-hal yang luar biasa and membanggakan, deretan prestasi dan sepak terjang kita (sampai Irfan bachdim aja kalah terjangannya, apaan sih?) pasti jadinya lebih indah kalo dikenang.
            Mumpung masih muda dhek……..,
            Hehe, jadi inget pesen dari kakak senior saya (btw, kata-kata mbak akhir-akhir ini lagi jadi tren lho,hoho),
             tapi emang bener juga sodara-sodara, mumpung still young (sok nginggris biar beda dikit), mumpung fisik masih prima, pikiran masih jernih kaya air, kapan lagi kalo gag sekarang coba. Bukankah kita nanti juga akan ditanya, dipergunakan untuk apa masa muda kita?
        Dan orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tidak berguna’ [Al-Mu’minun:3]
            ‘Mereka itulah yang akan mewarisi, (yakni)yang akan mewarisi (surga) Firdaus. Mereka kekal di dalamnya’ [Al-Mu’minun:10-11]

        (menengok keatas……..) !!!!! clegug…….., waaaaah, saya gak menyangka tulisan diatas adalah hasil ketikan tangan saya, hehe. Sepertinya sayapun juga berubah. But the question is…., apa saya berubah menjadi lebih baik, atau lebih buruk? Atau ternyata masih jalan ditempat? Hmmmmmm…., I don’t know either.  Doakan yang terbaik untuk saya yah^^
            Yang jelas, saya merasa untuk sekarang ini, masih banyak hal yang harus saya perbaiki. Saya sangat tidak puas dengan kapasitas diri saya yang sekarang (weeeeiiiiissssss…….). Impian saya masih jauh di atas kepala saya, sedikit demi sedikit saya akan mencoba menggapainya. Semoga rencana Allah senada dengan harapan saya. Tapi kalaupun enggak, saya percaya bahwa Allah adalah sebaik-baiknya pembuat rencana (semangat!!!)
NB:  BTW mengenai sering terlena dengan hal-hal yang tidak berguna, saya juga masih sering terjerat dengan masalah itu. Setiap orang pasti punya hal-hal yang disukainya masing-masing dan itulah yang sering menjadi cobaannya. Nah, sekarang saya juga sedang mencoba untuk lebih membatasi dan memanage waktu nih. Sekarang ato gak selamanya, Now or Never.
               

2 komentar:

Anonim mengatakan...

yup! semangat!

nalinkinomoto mengatakan...

hyung.. kau menancap hatiku jero ya =_________=
ini aku dapet banyak pengalaman hidup juga sih.. meski ga sama kyak yg kalian lakukan..
hahah
yaaaah paling engga mari kita berproses lah .. hehe
fight!